Tak Berkategori

Budget Mepet Beli Rumah Baru atau Rumah Bekas ? Ikuti langkah ini

 

Source : Pinterest

 

Perasaan berbunga-bunga selepas pernikahan masih terasa bagi pasutri baru, akan tetapi pasutri juga harus memikirkan kebutuhan di masa depan salah satunya rumah. Rumah menjadi kebutuhan primer setipa orang, dengan memiliki rumah pribadi menjadi idaman pasutri baik yang baru menikah maupun sudah lama berumah tangga. Dengan sudah menikah pasti akan banyak kebutuhan yang menjadikan pengeluaran semakin banyak pula. Lalu apakah pasutri yang baru menikah bisa memiliki rumah sendiri? Tentu saja bisa. Kali ini kita akan membahas lebih efektif membeli rumah baru atau rumah bekas.

Rumah menjadi kebutuhan yang tidak mudah untuk dimiliki karena harga yang dibanderol tinggi, apalagi melihat properti yang setiap tahun naik. Sebelum melakukan pembelian yang bernilai kecil akan dipertimbangkan dari segi kebutuhan, apalagi dalam membeli rumah yang sudah dapat dibilang yang memiliki nilai besar. Maka sebelum melakukan pembelian perlu pertimbangan yang matang untuk memilih antara membeli rumah baru atau membeli rumah bekas dengan melakukan renovasi ulang untuk memberi kenyamanan penghuni. Yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli rumah yaitu tanah sebagai aset yang terus naik harganya dan lokasi yang dimiliki dari segi kestrategisannya.

Tidak sedikit orang menyiasati dalam memiliki rumah dengan membeli rumah bekas di posisi setiap tahunnya harga rumah yang terus melambung tinggi, sedangkan rumah menjadi salah satu kebutuhan. Namun, membeli rumah bekas akan menimbulkan rasa untuk melakukan renovasi ulang karena kondisi yang sudah dipakai dan bangunan sejak lama yang akan menimbulkan ketidaknyamanan penghuni. Keuntungan dari membeli rumah bekas seperti lingkungan sudah terbentuk, infrastuktur di sekitar rumah yang cukup lengkap, harga yang ditawarkan cenderung lebih murah, rumah siap huni, pajak tak sebesar rumah baru. Rumah bekas juga memiliki kekurangan yaitu butuh biaya tambahan untuk renovasi, desain arsitektur bisa jadi tidak sesuai selera atau belum up to date, harus siap beradaptasi dengan lingkungan yang sudah terbentuk.

Membeli rumah baru juga tidak ada salahnya karena rumah baru memiliki keuntungan yang tidak ada kalahnya dari rumah bekas. Keuntungannya membeli rumah baru yaitu desain up to date, tidak memerlukan renovasi dan ada jamninan garansi, dan fasilitas rumah lengkap. Membeli rumah baru juga memiliki kekurangan yaitu area permukiman masih sepi, harga yang lebih mahal, dan lingkungan belum terbentuk.

Kelebihan dan kekurangan dari membeli rumah bekas atau rumah baru untuk dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jika kalian ingin mendapatkan beragam kebutuhan bahan material untuk bangunan rumah? Yuk bisa langsung kunjungi website resmi kami di http://www.bahanmaterial.com 

bahanmaterial.com merupakan platform bahan bangunan online terlengkap yang tersebar di seluruh wilayah indonesia dan tentunya memiliki produk-produk berkualitas yang kalian harapkan. Segera kunjungi website resmi kami atau menghubungi call center kami di 081130540900

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.